Kontribusi penelitian kualitatif dalam pengembangan pembelajaran bahasa inggris di indonesia = A study on qualitative research to the development of english language teaching (elt) in indonesia
Udi Samanhudi, Silvia Widianingsih (Kantor Bahasa Banten, 2017)
|
Upaya pengembangan pembelajaran menulis dalam bahasa Inggris di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari peran beragam hasil penelitian kualitatif yang dilakukan oleh guru maupun paraktisi dalam bidang ini. Penelitian kualitatif yang dilakukan tersebut lazimnya ditujukan untuk mengeksplorasi beragam problematika maupun solusi atas permasalahan dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini ditujukan untuk menguji peran dan kontribusi penelitian kualitatif dalam bidang pembelajaran bahasa Inggris di Indonesiakhususnya dalam pembelajaran menulis yang selama ini ditengarai masih menghadapi banyak tantangan. Hasil analisis menunjukan bahwa penelitian kualitatif sangat tepat diterapkan dalam konteks pembelajaran bahasa Ineeris di Indonesia karena mampu mengekplorasi, menggambarkan, menawarkan solusi atas beragam permasalahan yang ada serta berperan dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran bahasa Ingggris khususnya pada keterampilan menulis. |
No. Panggil : | 400 BEBASAN 4:2 (2017) |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Serang: Kantor Bahasa Banten, 2017 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 24067466 |
Majalah/Jurnal : | BEBASAN |
Volume : | Vol. 4, No. 2 Desember 2017: Hal. 106-120 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
400 BEBASAN 4:2 (2017) | 03-18-576815091 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469351 |