:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh motivasi belajar, perilaku belajar dan model pembelajaran konstruktivisme terhadap prestasi belajar mahasiswa kelas reguler fakultas ekonomi dan bisnis uin syarif hidayatullah jakarta/ Soliyah Wulandari

Soliyah Wulandari; (FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh motivasi belajar, perilaku belajar, dan model pembelajaran konstruktivisme terhadap prestasi belajar. Perilaku belajar terdiri dari kebiasaan mengikuti pelajaran, kebiasaan membaca buku teks, kunjungan ke perpustakaan, dan kebiasaan mengikuti ujian. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini dihasilkan melalui teknik pengambilan sampel bertujuan dari mahasiwa-mahasiwa jurusan akuntansi, manajemen, dan ilmu ekonomi studi pembangunan kelas reguler Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sampel akhir dari penelitian ini adalah 202 mahasiswa. Data dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini memberikan dukungan secara empiris bahwa perilaku belajar dalam hal kebiasaaan mengikuti pelajaran dan kunjungan ke perpustakaan berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa. Namun, hasil penelitian ini tidak memberikan dukungan secara empiris bahwa motivasi belajar, perilaku belajar dalam hal kebiasaan membaca buku teks dan kebiasaan mengikuti ujian, serta model pembelajaran konstruktivisme berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa.

 Metadata

No. Panggil : 650 ESENSI 4:1 (2014)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2014
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20872038
Majalah/Jurnal : ESENSI
Volume : Vol. 4 No. 1 April 2014: hal 37-48
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume l
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
650 ESENSI 4:1 (2014) 03-18-591387810 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469946