:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Peran media kartu "cerdas" dalam meningkatkan kemampuan kosakata anak tk a di semarang tengah / Alice Zellawati, Siska Adinda, Prabowo Putri

Alice Zellawati; Siska Adinda; Prabowo Putri (Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2017)

 Abstrak

Mengembangkan kemampuan kosakata pada anak-anak pra sekolah merupakan salah satu aspek perkembangan yang sangat menentukan bagi anak usia dini. penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan kostakata pada anak usia dini melalui model pembelajaran interaktif dengan media kartu CERDAS. Penelitian dilaksanakan di 20 sekolah TK A SemaranG Tengah. Metdoe penelitian yang digunakan yaitu metode quasi eskperimental dengan desain one group pretest posttest design. Hasil dari penelitian ini menunjukkkan bahwa ada pengaruh yang sangat signifikan dari pembelajaran interaktif dengan media kartu CERDAS terhadap peningkatan kosakata anak TK A. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan ada perbedaan kemampuan kosakata antara anak laki-laki dan anak perempuan.

 Metadata

No. Panggil : 150 MS 8:1 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20861966
Majalah/Jurnal : Jurnal Ilmiah Psikologi Mind Set
Volume : Vol. 8, No. 1, Juni 2017: Hal. 37-43
Tipe Konten : teks
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
150 MS 8:1 (2017) 03-18-105549004 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469967