Peran media kartu "cerdas" dalam meningkatkan kemampuan kosakata anak tk a di semarang tengah / Alice Zellawati, Siska Adinda, Prabowo Putri
Alice Zellawati;
Siska Adinda; Prabowo Putri
(Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2017)
|
Mengembangkan kemampuan kosakata pada anak-anak pra sekolah merupakan salah satu aspek perkembangan yang sangat menentukan bagi anak usia dini. penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan kostakata pada anak usia dini melalui model pembelajaran interaktif dengan media kartu CERDAS. Penelitian dilaksanakan di 20 sekolah TK A SemaranG Tengah. Metdoe penelitian yang digunakan yaitu metode quasi eskperimental dengan desain one group pretest posttest design. Hasil dari penelitian ini menunjukkkan bahwa ada pengaruh yang sangat signifikan dari pembelajaran interaktif dengan media kartu CERDAS terhadap peningkatan kosakata anak TK A. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan ada perbedaan kemampuan kosakata antara anak laki-laki dan anak perempuan. |
No. Panggil : | 150 MS 8:1 (2017) |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2017 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 20861966 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Ilmiah Psikologi Mind Set |
Volume : | Vol. 8, No. 1, Juni 2017: Hal. 37-43 |
Tipe Konten : | teks |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
150 MS 8:1 (2017) | 03-18-105549004 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469967 |