:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh iklan terhadap minat beli pengguna youtube dengan brand recognition sebagai variabel intervening

Herdian Rizky Yuniyanto, Hani Sirine (FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018)

 Abstrak

Media internet dapat digunakan untuk melakukan pemasaran, salah satunya adalah Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh iklan terhadap minat beli pada pengguna Youtube dengan
menggunakan brand recognition sebagai variabel intervening. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 180 mahasiswa UKSW yang melihat iklan produk Nike di Youtube. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif signifikan terhadap brand recognition, brand recognition berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dan brand recognition tidak mampu berfungsi sebagai variabel intervening dalam hubungan antara iklan dan minat beli.

 Metadata

No. Panggil : 650 ESENSI 8:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: FEB UIN Syarif Hidayatullah, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20872038
Majalah/Jurnal : ESENSI
Volume : Vol. 8, No. 1 2018: hal 21-28
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
650 ESENSI 8:1 (2018) 03-18-465827042 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469977