Budaya Perusahaan Dan Kinerja Pelayanan Jasa Di Bandar Udaha (studi perbandingan pada 3 bandar udara PT. (persero) angkasa pura I)
Waworuntu, Halendra Y.;
Sasa Djuarsa Sendjaja, supervisor; Azhar Kasim, examiner; Martani Huseini, examiner
([Publisher not identified]
, 1996)
|
ABSTRAK Budaya perusahaan merupakan konsep yang akhir-akhir ini ternsdibicarakan, baik kalangan umum maupun dikalangan bisnis pada khususnya.Budaya perusahaan juga banyak dibiearakan dikalangan BUMN, kalanganilmiawlin, mimprin masyarakat.Tesis budaya perusahaan dan kineija pelayanan jasa di bandar udara inimenganalisis dengan menggunakan model penelitian kombinasi kuantitatif dankoalitatif. Banyak dipengarubi teori - teori yang dikembangkan oleh HESKETT &KOTTER, (Shared value dan Group Behavioral norms) untuk menentukan subvariabel Pemetaan/mapping menggunakan konsepsi DEAL & KENNEDY.Eksplorasi variabel budaya perusahaan terdiri dari sub variabel tata nilai dan subvariabel norma perilaku kelompok Sedangkan pelayanan jasa terdiri dan lcinerjaoperasi produksi dan kinerja keuangan. Analisis kuantitatif mendeskripti:fkanbudaya perusahaan kedalam bentuk sub varia bel yang merupakan manisfestasi darinilai-nilai budaya yang dimilild oleh PT. (PERSERO) Angkasa Pura I.Pemetaan terhadap tata nilai yang meliputi : misi perusahaan, falsafah perusahaan. model kepemimpinan, ritns dan ritual. Norma perilaku kelompok meliputi : Logo perusahaan, seragam, rapat eksternal, rapat internal dan lobby yang dilakukan manager. Sedangkan Pelayanan jasa terdiri dari : kinerja operasi produksi dan kinerja keuangan. Kinerja operasi produksi meliputi implementasi separasi dan implementasi international/ national local procedure. Kinerja keuangan meliputi kondisi dan labalrugi bandar udara. Kemudian dianalisis lebih dalam melalui analisis kualitatif deskriptif.Hasil penelitian menunjukan bahwa : Bandar Udara Ngurah Rai-Bali,budaya perusahaannya kuat, ldnelja operasi produksinya baik dan ldneljakeuanganuya untung. Bandar Udara Sepinggan, Budaya perusahaannya sedang,ldnelja operasi produ.ksinya adalah sedang, ldnelja keuangannya merugi. BandarUdara Adisumarmo-Surakarta, budaya perusahaannya sedang, kinerja operasiproduksinya sedang, dan ldnerja keuangannya merugi. Hasil studi perbandinganmenunjukan kecenderungan yang sejajar antara budaya perusahaan dengankinerja pelayanan jasa. |
T9742-Halendra Y. Waworuntu.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1996 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 208 pages: illustration; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-18-189667228 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20470497 |