:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Kebijakan kredit usaha rakyat (kur) dalam pandangan theory of justice john rawls

oleh Wadyo Pandapotan Pasaribu (Reformed Center for Religion and Society (RCRS), Pusat Pengkajian Reformed bagi Agama dan Masyarakat, 2018)

 Abstrak

Artikel yang berjudul 'Kebijakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam Pandangan Theory of Justice John Rawls' ini pertama-tama akan memaparkan kondisi perekonomian negara kita (Republik Indonesia) dalam analisis pakar-pakar ekonomi dan pandangan pemerintah terhadap situasi ekonomi yang sedang berjalan. Selanjutnya akan diuraikan rumusan kebijakan kredit usaha rakyat sebagai kebijakan ekonomi pemerintah Indonesia dalam upaya mengurangi angka ketimpangan ekonomi atau ketimpangan pendapatan dengan pemberian dana usaha kepada UMKM melalui program KUR. Kemudian dipaparkan prinsip umum keadilan John Rawls terkait pareto optimality yang ketika di tingkat praksisnya berlaku keadilan distributif di mana masing-masing aktor akan memperoleh sesuai dengan kontribusinya dalam pasar.

 Metadata

No. Panggil : 200 SODE 5:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : Jakarta: Reformed Center for Religion and Society (RCRS), Pusat Pengkajian Reformed bagi Agama dan Masyarakat, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24070556
Majalah/Jurnal : Societas Dei
Volume : Vol.5, No.1, April 2018: hal.97-125
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
200 SODE 5:1 (2018) 03-18-766610033 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20470778