Model antrian dengan pengalihan dinamis untuk mengurangi kemacetan jalan raya / Erwin Harahap, Icih Sukarsih, Farid H. B., M. Yusuf Fajar
Harahap, Erwin;
Icih Sukarsih; Farid H. B.; M. Yusuf Fajar
(Unisba Pusat Penerbitan Universitas (P2U-LPPM), 2017)
|
ABSTRAK Penelitian ini mengkaji dampak dari padatnya alur transportasi jalan raya berupa kemacetan parah dan antrian kendaraan yang sangat panjang. Solusi dari masalah ini adalah dengan mengatur panjang antrian secara dinamis pada tiap-tiap titik persimpangan secara seimbang. Model yang digunakan adalah model stokastik pada antrian kendaraan dengan tingkat kedatangan ditentukan berdasarkan distribusi Poisson dan pelayanan pada titik-titik persimpangan berdasarkan pada distribusi eksponensial. Demontrasi dari model antrian dinamis ditunjukkan dengan simulasi menggunakan SimEvents MATLAB-Simulink. Hasil dari simulasi menunjukkan bahwa mode antrian dinamis dapat meminimalisir dampak kepadatan kendaraan yang lebih teratur dibandingkan dengan menggunakan cara konvensional. |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Bandung: Unisba Pusat Penerbitan Universitas (P2U-LPPM), 2017 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 2502065x |
Majalah/Jurnal : | Ethos Jurnal penelitian dan Pengabdian |
Volume : | Vol. 5 No. 2, Juni 2017: Hal. 182-185 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
03-18-613323789 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20471792 |