:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Warna sebagai pembentuk estetika pada media promosi poster dari Hoineken / Agus Ngurah Arya Putraka

Agus Ngurah Arya Putraka; (Institut Seni Indonesia Denpasar, 2017)

 Abstrak

ABSTRACT
Warna merupakan salah satu unsur penting yang ada dalam tampilan suatu desain poster, baik yang bersifat komersial maupun sosial, warna secara tidak langsung mempengaruhi berhasil tidaknya suatu media poster dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat yang membaca dan melihatnya. Selain itu warna merupakan salah satu elemen pembentuk estetika dari sebuah media poster, poster itu bisa dikatakan estetis apabila elemen warna yang dipergunakan menyatu dan memiliki kesan kuat sehingga dapat menyampaikan pesan dengan baik kepada masyarakat. Ma dari itu pentingnya mengkaji fungsi warna sebagai pembentuk estetika dalam sebuah media poster.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 700 JSRD 21:1 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Denpasar: Institut Seni Indonesia Denpasar, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 14120380
Majalah/Jurnal : PRABANGKARA: Jurnal Seni Rupa dan Desain
Volume : Vol. 21, No. 1, Juni 2017: Hal. 1-4
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
700 JSRD 21:1 (2017) 03-18-405647887 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20471872