:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kebosanan pada lansia di panti werdha: studi deskriptif pada lansia yang tinggal di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 Ciracas = Boredom in the elderly at nursing homes

Ellsa Wulandari Safitry; Wisni Bantarti, supervisor; Bunda Sri Sugiri, examiner; Ety Rahayu, examiner; Arif Wibowo, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Skripsi ini membahas kondisi yang menjadi pemicu kebosanan pada lansia di panti werdha dan upaya yang yang dilakukan oleh lansia di panti werdha dalam menghadapi kebosanan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kondisi aktivitas keseharian dan kondisi lingkungan sosial di panti werdha menjadi pemicu masalah kebosanan pada lansia serta upaya-upaya yang dilakukan lansia di panti werdha dalam menghadapi kebosanan. Namun dalam penelitian ini terlihat bahwa kondisi pemicu dan upaya yang dilakukan pada setiap lansia berbeda-beda, sesuai dengan kondisi tiap lansia di panti werdha. Penelitian ini menyarankan agar pihak panti werdha dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan dengan melibatkan lansia dalam proses pelaksanaannya. Sehingga panti werdha dapat memenuhi hak-hak lansia untuk mencapai kebutuhannya sesuai dengan kondisi yang dimiliki lansia.

ABSTRACT
This study discusses the condition that triggers boredom in elderly at nursing home and the effort made by the elderly to face the boredom. This is a qualitative research with descriptive approach. The result shows that the condition of daily activities and social environment in nursing homes become the trigger of boredom problem in elderly and there are efforts made by the elderly to face the boredom. However, this study shows that the triggers and the efforts made by each elderly are different in accordance with the condition of each elderly in the nursing homes. This study advise that nursing homes can make an evaluation of the services given to the elderly and involve the elderly in doing so in order fulfill the rights of the elderly in achieving their needs according to the conditions of each elderly.

 File Digital: 1

Shelf
 Ellsa Wulandari Safitry.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer recource
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 150 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-739695292 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20472804