:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Motion dan interioritas = Motion and interiority

Ravenska Berman; A.A. Ayu Suci Warakanyata, supervisor; Diandra Pandu Saginatari, examiner; Nina Dwi Putri, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Motion seringkali tidak dianggap dalam suatu konteks arsitektur. Padahal pada nyatanya manusia yang berada di dalam konteks arsitektur tersebut selalu melakukan motion di dalam aktivitasnya. Skripsi ini membahas mengenai motion dalam mempengaruhi persepsi interior yang ditangkap oleh manusia. Taman Fatahillah dipilih menjadi studi kasus untuk melihat apakah motion yang dilakukan tubuh dapat membentuk interioritas dalam suatu ruang urban. Dari studi kasus tersebut dapat dilihat dengan rhyhthmanalysis, bahwa spatial rhythm, temporal rhythm, microexperience dan strangeness pada visual turut mempengaruhi interioritas yang ditangkap oleh manusia di dalam sebuah konteks.

ABSTRACT
Motion is often not considered within architectural context. In fact, human within the context of architecture are always doing motion in their daily activities. This thesis discusses about how motion affect the interiority which perceived by human. Therefore, Taman Fatahillah is chosen as a case study to see whether the motion of the body can form interiority in an urban space. From this case study, it can be seen that rhythmanalsysis such as spatial rhythm, temporal rhythm, microexperience, and strangeness in visuals affect the interiority which perceived by human.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ravenska Berman.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 30 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-534459747 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473112