:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Guru dalam dilema akan konteks institusi pendidikan berorientasi pasar: sebuah studi kasus = Educators in the dillema of the market oriented educational institutions context: a case study

Vania Devina; Sri Murni P. Prastowo, examiner; Lumenta, Dave, supervisor; Ezra Mahresi Choesin, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Institusi pendidikan memegang peranan penting dalam penanaman sebuah ilmu pengetahuan. Namun demikian, perannya sebagai institusi pendidikan terkadang terlupakan ketika berhadapan dengan kepentingan pasar. Dalam tulisan ini, saya berusaha untuk mendeskripsikan realita-realita yang terjadi terkait dengan penanaman ilmu pengetahuan pada sebuah institusi pendidikan di bidang musik yang berorientasi pada pasar. Berperan sebagai salah seorang guru, penelitian ini penulis menggunakan pendekatan auto-etnografi, dengan metode wawancara mendalam terhadap para aktor yang terlibat dalam berlangsungnya proses penanaman ilmu pengetahuan. Hasil penelitian ini kemudian memaparkan akan perbedaan-perbedaan intensi yang dimiliki oleh institusi dan para aktor terlibat disalurkan lewat praktik-praktik yang dilakukan secara berulang dan konsisten.

ABSTRACT
Educational institutions play an important role in the dissemination of science. However, its role as an educational institution is sometimes forgotten when facing the market interests. In this paper, I attempt to describe the realities that occur in the producing of knowledge in a market oriented music education institution. Becoming part of this institution as a teacher, in this research, I use an auto ethnography approach, with an in depth interview method for the actors involved in the ongoing process. The result of this study is to describes the differences of intentions from both institution and actors, held through the repeated and consistent practices.

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Vania Devina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 85 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-398122619 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473383