:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara perceived social support dan self-efficacy dengan kecemasan pada ibu hamil yang mengalami mual muntah = Relationship between perceived social support and self-efficacy with anxiety in pregnant women who have nausea vomiting

Firda Eka Lestari; Titin Ungsianik, supervisor; Imami Nur Rachmawati, examiner; Rizka Ristriyani, examiner (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Kecemasan selama kehamilan dapat dipengaruhi oleh kondisi fisik dan psikososial ibu hamil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perceived social support dan self-efficacy dengan kecemasan pada ibu hamil yang mengalami mual muntah. Desain yang digunakan adalah analitik dengan pendekatan cross sectional. Penelitian ini melibatkan 108 ibu hamil di Kecamatan Cimanggis Kota Depok yang dipilih dengan teknik consecutive sampling. Instrument yang digunakan adalah Interpersonal Support Evaluation List ISEL, General Self Efficacy Scale GSES, State-Trait Anxiety Inventory STAI.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan bermakna antara perceived social support dengan kecemasan p < 0.001, juga terdapat hubungan bermakna antara self-efficacy dengan kecemasan p < 0.001. Direkomendasikan untuk membuat program kegiatan untuk menurunkan kecemasan ibu hamil serta meneliti lebih lanjut cara yang efektif untuk meningkatkan dukungan social dan self efficacy ibu selama kehamilan.

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Firda Eka Lestari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 70 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-134324250 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473640