:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis teknik penerjemahan dan ketepatan hasil terjemahan dalam novel anak berbahasa Jerman "Emil und die detektive" ke dalam novel terjemahan "Emil dan polisi-polisi rahasia" = Analysis of translation techniques and accuracy of translation results in the German children's novel "Emil und die detektive" into the translation novel "Emil dan polisi-polisi rahasia"

Shabrina Nabila Kiasati; Julia Wulandari, supervisor; Setiawati Darmojuwono, examiner; Sonya Puspasari Suganda, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRACT
Skripsi ini membahas teknik penerjemahan yang digunakan dalam menerjemahkan novel ldquo;Emil und die Detektive ke dalam novel terjemahan Emil dan Polisi-Polisi Rahasia r. Dalam skripsi ini dianalisis ketepatan hasil terjemahan dalam novel terjemahan tersebut yang menggunakan tiga teknik penerjemahan, yaitu teknik penambahan, pengurangan, dan alterasi dan kemudian dianalisis berdasarkan makna leksikal, makna kontekstual dan makna sosiokultural. Penelitian ini menggunakan metode kualititatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa dari 97 data yang menggunakan tiga teknik penerjemahan, terdapat 61 data yang menggunakan teknik penerjemahan secara tidak tepat dan 36 data yang menggunakan teknik penerjemahan secara tepat.

ABSTRACT
The focus of this research is the translation techniques used in translating the novel ldquo Emil und die Detektive rdquo into the translation novel ldquo Emil dan Polisi Polisi Rahasia rdquo . In this research is analyzed the accuracy of translation result in that translation novel which uses three translation techniques, that is addition technique, subtraction and alteration then analyzed based on lexical meanings, contextual meanings and sociocultural meanings. This research uses qualitative method. The results of the study revealed that of 97 data using three translation techniques, there are 61 data using inaccurate translation techniques and 36 data using appropriate translation techniques.

 File Digital: 1

Shelf
 Shabrina Nabila Kiasati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 60 pages ; illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-327668073 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20473862