:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh pelanggaran covenant dalam perjanjian pinjaman terhadap aktivitas audit dan pengawasan di perusahaan = Impact of debt covenant violations on audit and monitoring activities

Jayanti Kania; Fitriany, supervisor; Chaerul D. Djakman, examiner; Harahap, Siti Nurwahyuningsih, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pelanggaran debt covenant terhadap aktivitas audit dan pengawasan di perusahaan. Aktivitas audit dalam penelitian ini tidak terbatas pada hubungan perikatan dengan auditor eksternal saja, tetapi juga terkait aktivitas dari komite audit. Sedangkan aktivitas pengawasan dalam penelitian ini terkait aktivitas dari dewan komisaris. Penelitian ini menggunakan sampel perjanjian pinjaman yang dimiliki oleh perusahaan publik non-keuangan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dari tahun 2012 hingga 2015. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan yang melanggar debt covenant mengalami kenaikan biaya audit. Kenaikan biaya audit terjadi karena pelanggaran debt covenant meningkatkan risiko auditor dan juga meningkatkan kebutuhan perusahaan atas jasa audit. Penelitian ini juga menemukan bahwa aktivitas dan efektivitas dari komite audit mengalami peningkatan ketika perusahaan melanggar debt covenant. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa pelanggaran debt covenant tidak mempengaruhi aktivitas dan efektivitas dari dewan komisaris. Hal ini terjadi karena komite audit telah meningkatkan aktivitas dan efektivitasnya ketika perusahaan melanggar debt covenant.

ABSTRACT
This study aimed to prove that debt covenant violations have impact on firm rsquo s audit and monitorting activities. The audit activities referred in this study consisted of the engagement relationship with the external auditor and also the activities and effectiveness of the audit committee. While the monitoring activities referred in this study was related to the activities and effectivenesss of the board of commissioners. The samples used in this study were loan agreements owned by non financial public companies listed on the Indonesia Stock Exchange from 2012 to 2015. This study found evidence that firm rsquo s audit fee increases when company violates debt covenants. Increase in audit fees occurred because debt covenant violations increased auditor risk and also company 39 s need for audit services. This study also proved that the activities and effectiveness of the audit committee is affected by the debt covenant violations. However, this study found that the activities and effectiveness of the board of commissioners isn rsquo t affected by the debt covenant violations. This occurred because the audit committee had increased its activities and effectiveness when the company violated debt covenant.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Jayanti Ania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 121 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-812231767 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20474631