:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Citra Mangkunagara I dalam teks Babad Nitik Mangkunagaran = The image of Mangkunagara I in text of Babad Nitik Mangkunagaran

Fani Liasari; Prapto Yuwono, supervisor; Hari Prasetiyo, examiner; Turita Indah Setyani, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji citra Mangkunagara I yang dibangun oleh prajurit perempuan di istana Mangkunagaran dalam teks Babad Nitik Mangkunagaran melalui dua aspek, yaitu aspek religius dan aspek sosial. Penelitian ini adalah penelitian analisis dengan desain deskripsi. Citra Mangkunagara I yang berkembang di masyarakat, diperkaya dalam penelitian ini. Penelitian ini diperuntukkan semua kalangan masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang citra Mangkunagara I. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa citra Mangkunagara I yang digambarkan oleh prajurit perempuan melalui aspek religius yang teraplikasi pada sikap serta kepribadian Mangkunagara I dan aspek sosial pada diri Mangkunagara I patut untuk ditauladani serta menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

ABSTRACT
This research examines the image of Mangkunagara I that built by female soldiers in Pura Mangkunagaran in Babad Nitik Mangkunagaran text two aspects, including religious, and social aspects. This research is an analysis research with description design. The image of Mangkunagara I developed in the community, enriched in this research. The results of this research explains how the image of Mangkunagara I depicted by female soldiers through aspects of religious appearance that applied to the personality Mangkunagara I, and social aspects of Mangkunagara I those are so desirable for exemplified and become a guideline in the life of society and religion.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Fani Liasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 58 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-652827951 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20475355