:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Negosiasi antar budaya dalam konteks tempat kerja: Perusahaan milik pemerintah Tiongkok di Indonesia = Intercultural communication in workplace context: Chinese state owned company in Indonesia

Anindya Meytika Putri; Eduard Lukman, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Dorien Kartikawangi, examiner; Reny Yuliati, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Banyak perusahaan milik pemerintah Tiongkok memperluas bisnis mereka di Indonesia saat ini. Penelitian kualitatif dengan strategi penelitian studi kasus ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan budaya yang ada antara karyawan Indonesia dan karyawan Tiongkok dalam perusahaan tersebut berdampak dalam proses komunikasi dan kegiataan perusahaan. Selain itu penelitian ini dibuat juga untuk menjelaskan negosiasi antarbudaya yang terjadi antar karyawan yang berbeda latar belakang budaya dalam perusahaan tersebut dengan membedah aspek-aspek negosiasi antarbudaya yang ada. Hasil studi ini menunjukkan bahwa aspek negosiasi antara karyawan Tiongkok dan Indonesia tidak jauh berbeda dan narasumber dapat mengelola kecemasan dan ketidakpastiannya teori AUM sehingga negosiasi dapat berjalan dan mengakomodir kepentingan kedua belah pihak.

ABSTRACT
Numerous Chinese state owned companies expand their business in Indonesia nowadays. This qualitative case study research made with the aim to know cultural differences between Indonesian employees and Chinese employees in the company, that have impacts the process of communication and corporate activity. In addition, this research is also made to explain the intercultural negotiations that occur among employees of different cultural backgrounds within the company by dissecting aspects of intercultural negotiations that exist. The results of this study indicate that resource persons can manage their anxiety and uncertainty AUM theory so that negotiations can proceed and accommodate the interests of both parties.

 File Digital: 1

Shelf
 T50123-Anindya Meytika Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T50123
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 138 pages: illustration; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T50123 15-19-465361074 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20475742