:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perubahan nilai-nilai keluarga sebagai dampak perubahan sosial: studi kasus film Kazoku game (1983) dan drama televisi Kazoku game (2013) = Family value changes as impact of social change: case study of kazoku game (1983) movie and kazoku game (2013) drama TV / Noviyani Prih Handayani

Noviyani Prih Handayani; Susy Ong, supervisor; Kurniawaty Iskandar, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada bentuk nilai keluarga, hubungan peran antar anggota keluarga, dan perubahannya yang tercermin dalam film dan drama televisi Kazoku Game. Bentuk nilai dan hubungan peran anggota keluarga ini diketahui melalui identifikasi sikap, perilaku, peran, dan permasalahan yang terjadi dalam keluarga. Penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan konsep keluarga oleh Goode dan konsep AGIL oleh Parsons dalam menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk nilai keluarga yang terdapat di dalam film tidak sama dengan yang tercermin dalam drama televisi. Selain itu, hubungan peran antar anggota keluarga yang tercermin dalam drama televisi tidak berjalan baik bila dibandingkan dengan hubungan peran yang tercermin dalam film. Hal ini disebabkan karena adanya sifat egois dari masing-masing anggota keluarga.

ABSTRACT
This research focused on the form of family value, the relationship of roles among family members and the changes reflected in the film and television drama Kazoku Game. This form of value and the relationship of roles of family members are known through the identification of attitudes, behaviors, roles, and problems that occur in the family. This research is qualitative research uses the concept of family by Goode and AGIL concept by Parsons in analyzing the data. The results of this research indicate that the form of family value contained in the movie is not the same as that reflected in the TV drama. In addition, the role relationships among family members reflected in the TV drama did not go well compared to a role relationship that is reflected in the movie. This is due to the egoism of each family member.

 File Digital: 1

Shelf
 T51374-Noviyani Prih Handayani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T51374
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 124 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T51374 15-20-497130583 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20476406