:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Keterlibatan ayah dalam pembentukan dabt al-nafs dan self esteem pada remaja = Father involvement in establishing dabt al-nafs and self-esteem towards adolescents / Murti Tri Harini

Murti Tri Harini; Nurwahidin, supervisor; Thobib Al-Asyhar, supervisor; Aliah Bagus Purwakania Hasan, examiner; Ida Sajidah, examiner; Yon Machmudi, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang keterlibatan ayah pada remaja dalam pembentukan ? ? ab ? al-nafs self-control dan self-esteem. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan gambaran tentang keterlibatan ayah dalam pembentukan ? ? ab ? al-nafs dan self-esteem pada anak remajanya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Subjek pada penelitian ini berjumlah 6 orang remaja yang berusia 16-19 tahun. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa remaja yang mendapatkan keteladanan dari ayahnya dan menerima internalisasi nilai keagamaan pada keterlibatan ayahnya memiliki pengendalian diri yang lebih baik dibandingkan remaja yang tidak mendapatkannya. Pada pembentukan self-esteem, keterlibatan ayah yang dilakukan pada dimensi self-competence sesuai dengan kebutuhan dalam pengembangan kompetensi anak remajanya, sedangkan pada dimensi self-liking, remaja yang mendapatkan keteladanan dari ayahnya memiliki citra diri yang baik dibandingkan yang tidak mendapatkan keteladanan.

ABSTRACT
This study examines appearance father involvement towards adolescent in establishing dabt al nafs self control and self esteem. The aim of this study is to describe father involvement in establishing ab al nafs and self esteem towards their adolescent. This study used qualitative methods dan case study approach. In depth interview and observation is used as data collection techniques. Subjects in this study are 6 adolescents which aged between 16 ndash 19 years old. Result of this study indicated that adolescents who had examplanary from their father dan take religious value internalization on father involvement have better self control than who don rsquo t have it. On the forming of self esteem, self competence dimension which is conducted by father involvement match with needs in competency development adolescents, while on self liking dimension, adolescents who have examplanary from their father seize good self image compared who not have exemplanary.

 File Digital: 1

Shelf
 T51344-Murti Tri Harini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T51344
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xix, 148 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T51344 15-20-237233633 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20476507