:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Studi eksploratif tantangan yang dihadapi serta kompetensi dan pelatihan yang dibutuhkan home staff yang ditempatkan di kantor cabang luar negeri bank abc = Explorative study about faced challenge and needed competency and training for home staff in foreign branch in pt abc

Dediek Tri Kurniawan; Ayu Aprilianti, supervisor; Jimmy Sadeli, examiner; Putri Mega Desiana, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Satu sektor dalam perjanjian Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah sektor keuangan dan perbankan pada 2020 yang akan menjadi peluang bagi bank-bank di ASEAN untuk dapat melakukan ekspansi di Negara ASEAN lainnya. Berekspansi bisnis di negara lain bukanlah hal yang mudah mengingat tantangan yang dihadapi. Kondisi akan sulit karena perusahaan harus mengelola karyawan beragam budaya dan mempersiapkan karyawan di negara operasional yang berbeda dari negara asal. Tujuan penelitian ini adalah mengeksplorasi tantangan yang dihadapi dan atribut yang dibutuhkan untuk home staff untuk penugasan internasional di kantor cabang luar negeri Bank ABC. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Peneliti menggunakan berbagai teknik pengumpulan data seperti wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di kantor pusat Bank ABC di Jakarta dan kantor cabang luar negeri di Singapura. Kesulitan dan tantangan adalah berkolaborasi dengan manajer lokal dan staf lokal, mengelola warga lansia, adaptasi dalam perbedaan budaya lintas negara, perbedaan karakter konsumen, adaptasi keluarga ekspatriat, perbedaan pola komunikasi, memimpin staf lokal, regulasi pemerintah setempat, dan repatriasi. Penelitian ini menemukan beberapa kompentensi yang harus dimiliki dengan home staff yang akan dikirim Bank ABC untuk cabang luar negeri yaitu adventurousness, cultural adaptability, language skill, leading others, handling stress, open mindedness, flexibility, global curiosity, technical expertise, dan international business skill.

ABSTRACT
One of the sectors in the ASEAN Economic Community agreement is the financial services and banking sector in 2020 that will become an opportunity for ASEAN bank to expand in other ASEAN countries. Expanding business in other countries is not easy based on faced challenge. The condition will be difficult because a company must manage multi culture employees and prepare employees in different operational countries from home country. The research purposes to explore about faced challenge and needed competency for home staff in foreign subsidiary in Bank ABC. This research is qualitative research. Researcher uses some data collection methods such as interviews, observation, and documentation. The research conducted in Bank ABC in headquarter office in Jakarta and foreign branch in Singapore. The difficulties and challenges are collaborating with local manager and local staff, managing older workers, adaptating in cross cultural differences, different consumer character, expatriate rsquo s family adaptation, different communication pattern, leading local staff, government regulation, and repatriation. This study indicated some compentencies that must be owned by staff who will be sent in foreign branch. The compentencies are adventurousness, cultural adaptability, language skill, leading others, handling stress, open mindedness, flexibility, global curiosity, technical expertise, and international business skill.

 File Digital: 1

Shelf
 T50501-Dediek Tri Kurniawan .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T50501
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 109 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T50501 15-18-969697482 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20477219