:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktik kerja profesi di pt abbott indonesia periode bulan januari-februari tahun 2018 = Internship at pt abbott indonesia period january-february 2018

Afifah Patriani; Dian Anggriani, supervisor; Hayun, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Industri farmasi memiliki fungsi pendidikan dan pelatihan. Fungsi pendidikan dilaksanakan dengan cara bekerjasama dengan institusi pendidikan dalam kegiatan praktik kerja. Praktik kerja profesi di PT Abbott Indonesia bertujuan untuk mengerti peranan, tugas, dan tanggung jawab apoteker di industri farmasi. Selain itu calon apoteker juga diharapkan dapat memahami penerapan Cara Pembuatan Obat yang Baik CPOB , memiliki pengalaman praktis melakukan pekerjaan kefarmasian, serta memiliki gambaran nyata tentang permasalahan kefarmasian di industri farmasi. Tugas khusus yang dikerjakan terkait dengan gap assessment batas kedaluwarsa obat dengan tujuan untuk memastikan bahwa batas kedaluwarsa yang tertera di catatan produksi sesuai dengan persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM . Secara umum, penerapan CPOB di PT Abbott Indoensia telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan. Penulis juga mendapatkan pengalaman praktis dalam melakukan pekerjaan kefarmasian di indsutri farmasi khususnya terkait dengan dokumentasi dan ikut berkontribusi dalam memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan.

ABSTRACT
The pharmaceutical industry has the function of education and training. The function of education is carried out by cooperating with educational institutions to do the internship program. The internship at PT Abbott Indonesia aims to understand the role, duties, and responsibilities of pharmacists in the pharmaceutical industry. In addition, the intern is also expected to understand the application of Good Manufacturing Practice GMP , have practical experiences to do pharmaceutical work, and have a real description of pharmaceutical problems in the pharmaceutical industry. Specific assignment is related to gap assessment of products rsquo; shelf life by reviewing the production document and approval from National Agency of Drug and Food Control NA-DFC . In general, the application of GMP in PT Abbott Indonesia has been well-implemented and in accordance with the applicable regulations. The author also gained practical experiences in undertaking pharmaceutical work in the pharmaceutical industry especially related to documentation and contributed to providing solutions to solve problems.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Afifah Patriani3.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 34 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-19-038437382 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20477959