:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di suku dinas kesehatan kota administrasi jakarta selatan periode bulan februari tahun 2018 = Internship at city health department administrative south jakarta period february 2018

Viktoria Mardhika Estepane; Berna Elya, supervisor ([Publisher not identified] , 2020)

 Abstrak

Pemerintahan memiliki peran penting dalam usaha menjamin pembangunan kesehatan agar merata dan terjangkau oleh masyarakat, salah satunya dengan bertanggungjawab atas ketersediaan sumber daya di bidang kesehatan. Apoteker merupakan salah satu sumber daya manusia di bidang kesehatan, utamanya dalam melakukan pekerjaan kefarmasian di lingkup pemerintahan. Praktik kerja profesi di Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan bertujuan untuk memahami tugas dan tanggung jawab apoteker di Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, memperoleh wawasan dan pengalaman praktis, serta mendapat gambaran nyata mengenai permasalahan kefarmasian di pemerintahan. Pada praktik kerja ini juga dilaksanakan tugas khusus mengenai inspeksi apotek di Jakarta Selatan yang tidak terdaftar Sistem Informasi Pelaporan Narkotika dan Psikotropika SIPNAP . Tugas khusus ini bertujuan untuk mengkaji data apotek di database dengan aktualnya dan mengkaji kesesuaian pelayanan kefarmasian di apotek dengan peraturan perundang-undangan.

The government has an important role in ensuring equitable and affordable health enhancement to the community, one of which is responsible for the availability of human resources in health sector. Pharmacist is one of the human resources in health sector, especially in doing pharmaceutical work in the scope of government. Internship in City Health Departement Administrative South Jakarta aimed to understand the duties and responsibilities of pharmacists in City Health Departement Administrative South Jakarta, gain insight and practical experience of pharmacy problems in government. In this internship, special assignment about inspection of unregistered pharmacies in Narcotics and Psychotropic Reporting Information System SIPNAP in South Jakarta was carried out. This special assignment aimed to crosscheck pharmacies database and its actual condition, including the conformity between pharmaceutical care in pharmacies and regulations.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Pdf-Viktoria Mardhika Estepane-Praktik Kerja.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2020
Program Studi :
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdamedia
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 86 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-20-740794105 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478391