:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktik kerja profesi apoteker di suku dinas kesehatan kota administrasi jakarta selatan periode bulan januari tahun 2018 = Internship at city health department adm. south jakarta period february 2018

Nilam Sartika; Hayun, supervisor; Danang Ari Wibowo, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Pemerintah memiliki peran penting dalam melakukan upaya pembangunan kesehatan, yaitu bertanggung jawab dalam merencanakan, mengatur, menyelenggarakan, membina dan mengawasi penyelanggaraan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat. Dalam melakukan tanggung jawabnya ini, apoteker sebagai salah satu sumber daya manusia di bidang kesehatan memiliki peran penting utamanya dalam melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian di bidang kefarmasian. Dengan demikian, perlu bagi calon apoteker untuk mampu mengkaji peranan, tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab apoteker di instansi pemerintahan, memperoleh wawasan, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman praktis dalam melakukan pekerjaan di pemerintahan serta memiliki gambaran nyata tentang permasalahan kefarmasian pemerintahan yang menjadi tujuan dilaksanakannya praktik kerja profesi ini. Dalam praktik kerja profesi ini juga dibuat rekapitulasi ketidaksesuaian yang ditemukan di Apotek di Jakarta Selatan selama inspeksi di tahun 2017. Tujuan dibuatnya rekapitulasi ini adalah untuk memahami peran apoteker dalam pembinaan, pengawasan, dan pengendalian sarana apotek dan mengetahui temuan terbanyak yang ditemui di tahun 2017.
Government plays a very important role at health development with responsibility to plan, organize, held, build and observe the health service performance. To fulfil these responsibilities, pharmacists as one of health professional resources has a role especially in building, observing and controlling in pharmaceutical field. Therefore, it is important for future pharmacists to understand the duties and responsibilities of pharmacists in government, have the insight, knowledge, skills and practical experience to undertake pharmacist role in government, and also have the insight of pharmaceutical practice issues in government, which become the purpose of this internship program. During this internship, the recapitulation of findings found at the pharmacies in South Jakarta during inspection in 2017. The purpose of making this recapitulation is to understand the role of pharmacist in the development, supervision, and control of the pharmacy facilities and find out the most findings found in 2017.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Nilam Sartika.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 78 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-20-965613420 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478495