:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Stimulasi oral untuk meningkatkan kemampuan menyusu pada bayi Ny. H = Oral stimulation to increase breastfeeding skill in Mrs. H s neonate

Miftakhul Khoiroh; Wiwit Kurniawati, supervisor; Riska Ristriyani, examiner; Imami Nur Rachmawati, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Gangguan menyusu dapat terjadi pada bayi cukup bulan. Kondisi ibu saat masa hamil dan riwayat persalinan diketahui menjadi faktor risiko munculnya masalah tersebut. Gangguan pada proses menyusu menyebabkan bayi tidak mendapat nutrisi yang adekuat yang dapat memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan dan keterlambatan perkembangan pada bayi. Karya tulis ini bertujuan untuk menganalisis intervensi stimulasi oral untuk meningkatkan kemampuan menyusu pada bayi Ny. H. Intervensi stimulasi oral ini terdiri dari stimulasi pada area perioral dan intraoral bayi serta non nutritve sucking. Hasil dari intervensi ini menunjukan adanya peningkatan kemampuan menyusu setelah satu hari diberikan intervensi dan peningkatan berat badan bayi sebanyak 260 gram dalam satu minggu. Oleh karena itu, karya tulis ini merekomendasikan intervensi stimulasi oral pada bayi dengan masalah menyusu.

ABSTRACT
Oral feeding difficulty can happen in full term neonates. Condition during pregnancy and birth contribute to poor suckling skill among neonates. Naeonates who have poor suckling skill does not get adequate nutrition throughbreastfeeding process. This condition can lead to another health problem and delayed in infant rsquo;s development. This paper aimed to analyze oral stimulation intervention to improve breastfeeding skill in Mrs. H rsquo;s neonate. Oral stimulation intervetion consists of perioral-intraoral stimulation and non nutritive sucking. The results of this study indicate an increase in neonate rsquo;s breastfeeding skill and weight gain 260 gram in one week. Therefore, this paper recommends oral stimulation intervention on infant with oral feeding difficulty.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Miftakhul Khoiroh.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 25 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-20-361617210 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478528