:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Nina Sayers and the issue of sexual repression: Black Swan movie analysis = Nina Sayers dan isu represi seksual: analisis film Black Swan

Shylma Na Imah; Nila Ayu Utami, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Black Swan 2010 adalah sebuah film yang mengisahkan perjuangan seorang balerina, Nina Sayers, dalam memainkan peran utama balet Swan Lake, yang mengharuskan sang penari untuk memerankan dua karakter yang berlawanan: White Swan dan Black Swan. Film ini berfokus pada bagaimana Nina menghadapi kesulitan dalam memerankan karakter Black Swan, terutama mengenai konflik batin di dalam dirinya sendiri. Ada berbagai perspektif yang dapat digunakan untuk menganalisis film ini, seperti studi gender dan teori film, namun artikel ini akan menganalisis protagonis dari Black Swan dengan studi psikoanalisis. Walaupun film ini telah dibahas dengan perspektif psikoanalisis oleh beberapa akademisi, belum ada penelitian yang mengkaji masalah represi seksual yang dialami tokoh utama melalui psikoanalisis Freud. Tujuan dari artikel ini adalah untuk menunjukkan bagaimana pikiran Nina Sayers diasosiasikan dengan komplikasi represi seksualnya, dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi peralihannya dari awal hingga akhir film. Artikel ini akan mencoba menelusuri masalah represi seksual Nina dengan konsep struktur kepribadian manusia, mekanisme pertahanan, dan pembagian ego.

ABSTRACT
Black Swan 2010 is a movie that depicts the struggle of a ballerina, Nina Sayers, who strives to play the lead role of Swan Lake ballet, which requires the dancer to perform two contrasting characters: the White and the Black Swan. The movie focuses on how Nina encounters hardships in portraying the Black Swan, mainly on the inner conflicts within herself. Several perspectives can be used to analyze this movie, such as gender studies and film theories, but this article will analyze the protagonist with a psychoanalytical study. Even though this movie has been discussed from the perspective of psychoanalysis by a number of scholars, there is no existing research which has studied the main character rsquo;s issue of sexual repression through Freud rsquo;s psychoanalysis. The purpose of this article is to demonstrate how Nina Sayers rsquo; mind is associated with the complication of her sexual repression and how it contributes to her transition from the beginning until the end of the movie. This article will try to trace Nina rsquo;s sexual repression back to the concept of human rsquo;s structure of mind, defense mechanisms, and the splitting of ego.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Shylma Na Imah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-135802964 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20478984