:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

The Heros journey of Arnold Spirit, Jr. in the Absolutely True Diary of a Part-Time Indian = Perjalanan pahlawan Arnold Spirit, Jr. dalam novel the Absolutely True Diary of a Part-Time Indian

Manoppo, Adassa Elisheba; Bayu Kristianto, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
The Absolutely True Diary of a Part-Time Indian 2001 adalah novel Bildungsroman oleh Sherman Alexie yang menceritakan tentang seorang anak Native American yang tinggal di Spokane Reservation Area. Novel ini menekankan perjuangan seorang anak Native American yang miskin dan menginginkan kehidupan yang lebih layak. Banyak yang telah membahas buku ini menggunakan pendekatan budaya seperti racial formation theory, trauma kolektif, dan krisis identitas, namun tidak banyak yang menganalisis novel ini menggunakan psikoanalisis Jung. Dengan menggunakan arketipe pahlawan Jung, artikel ini mencoba untuk meneliti apakah Arnold dapat disebut pahlawan dengan cara mencocokkannya dengan monomyth yang digagaskan oleh Jung dan Campbell. Selain itu, artikel ini juga akan meneliti apakah pascakolonialisme yang dialami oleh para Native American berpengaruh dalam membentuk Arnold menjadi pahlawan. Artikel ini akan membuktikan bahwa seseorang yang disebut pahlawan belum tentu hanya yang menyelamatkan orang lain dan mengorbankan dirinya sendiri, tetapi seseorang yang berjuang untuk keuntungan sendiri adalah pahlawan juga.
ABSTRACT
The Absolutely True Diary of a Part-Time Indian 2001 is a coming-of-age novel by Sherman Alexie which tells the story of a young Native American boy who lives in the Spokane Reservation Area. This novel emphasizes the struggle of a poor Native American boy who desires a better life. While a lot of scholars have discussed the book using cultural approach like racial formation theory, collective trauma, and crisis identity, not many have analyzed the novel using Jung rsquo;s psychoanalysis. By using Jung rsquo;s hero archetype, this article seeks to discover whether Arnold can be called a hero by matching it with the monomyth stages proposed by Jung and Campbell. Moreover, it will examine whether post-colonialism that the Native American community experiences has anything to do in shaping Arnold as a hero. This article is aimed at proving that a hero is not necessarily someone who saves others and sacrifices his/herself, but someone who fights for own benefits is also considered a hero.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Adassa Elisheba Manoppo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-088215374 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479006