:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Robot sebagai daya tarik Henn na Hotel di Taman Huis Ten Bosch = Robot as Henn Na hotel attraction in Huis Ten Bosch park

Kartika Tyas Putri; Didit Dwi Subagio, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Jepang merupakan negara yang telah lama berada di garis depan teknologi, khususnya robot. Dewasa ini robot tidak hanya digunakan pada bidang industri, tetapi sudah memasuki pariwisata dan perhotelan. Penelitian ini membahas mengenai daya tarik robot yang ada di Henn na hotel di Taman Huis Ten Bosch, Nagasaki, Jepang. Henn na hotel tercatat dalam Guiness World Record sebagai hotel pertama di dunia yang mempekerjakan robot sebagai seluruh stafnya. Selain digunakan di hotel, Taman Huis Ten Bosch juga memanfaatkan robot sebagai objek wisata dengan membuka Henn na Restaurant dan Robot House sebagai daya tarik dari ldquo;Kingdom of Robots rdquo;. Penelitian ini juga membahas fungsi-fungsi robot yang terdapat di Henn na hotel. Penelitian ini merupakan kajian kepustakaan dengan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi, kebaruan dan pengalaman berinteraksi langsung dengan robot merupakan daya tarik pada Henn na hotel di Taman Huis Ten Bosch.

ABSTRACT
Japan is a country that has long been at the forefront of technology, especially robots. Nowadays robots are not only used in industry, robots are also surfacing in hospitality and tourism. This study analyses about attractiveness of robots at Henn na hotel in Huis Ten Bosch Park, Nagasaki, Japan. Henn na hotel has been awarded by Guiness World Record as ldquo;The First Robot-Staffed Hotel rdquo;. Besides being used in hotel, Huis Ten Bosch Park also utilizes the robot as a tourist attraction by opening Henn na Restaurant and Robot House as an attraction of Kingdom of Robots .This study also discusses the robotic functions in Henn na hotel.This study is a literature review using descriptive-analytical method. The result of this study indicates that innovation, novelty and experience interact directly with the robots is an attraction at Henn na hotel in Huis Ten Bosch Park.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Kartika Tyas Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 25 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-527038823 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479040