:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Anorexia nervosa as defense mechanism in to the Bone (2017) and Little Miss Perfect (2016) = Anorexia nervosa sebagai mekanisme pertahanan dalam film to the Bone (2017) dan Little Miss Perfect (2016)

Felicya Elisabeth Febrina; Nila Ayu Utami, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Anorexia Nervosa adalah penyakit umum yang dapat menyerang semua manusia. Anorexia nervosa itu sendiri bisa diartikan secara berbeda bergantung pada setiap pengertian individu. Sasaran utama dari jurnal ini adalah untuk menjelaskan bagaimana anorexia nervosa digambarkan didalam film. Fokus dari jurnal ini adalah untuk menggambarkan anorexia dari dua film yang berbeda, To the Bone 2017 dan Little Miss Perfect 2016 . Dalam dua film ini, anorexia digambarkan secara berbeda. Dalam film To the Bone, pengalaman karakter utama melawan anorexia berbeda dengan pengalaman karakter utama dalam Little Miss Perfect melawan anorexia. Dalam jurnal ini, untuk menjelaskan anorexia sebagai mekanisme pertahanan akan menggunakan teori psikoanalisa dari Sigmund Freud. Seperti yang diyakini bahwa salah satu penyebab dari anorexia nervosa adalah karena masalah psikologis dan bukan karena masalah biologis, dan teori Freud akan menjelaskan isu ini dengan lebih baik.Kata kunci : anorexia nervosa; mekanisme pertahanan; kedewaaan.

ABSTRACT
Anorexia nervosa is a common illness that can happen to all people. Anorexia nervosa itself can be interpreted differently based on one rsquo;s personal opinion. This journal aims how anorexia nervosa is depicted in movies. This will be focusing on how anorexia nervosa is portrayed into two different movies, To the Bone 2017 and Little Miss Perfect 2016 . In both movies anorexia nervosa is pictured differently. In To the Bone, how the main character went through anorexia until she agreed to get treatment is different to how the main character in Little Miss Perfect is represented as anorexic person from the causes until the treatment. This journal will be using Sigmund Freud rsquo;s theory which is psychoanalysis in focusing on defense mechanism. As it is believed that anorexia nervosa is something caused by some psychological issues rather than biological issues. Freud rsquo;s theory will explain this issues better.Keywords : anorexia nervosa; defense mechanism; adolescent

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Felicya Elisabeth Febrina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 28 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-025837431 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479053