:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Perubahan kepribadian tokoh Go Hye Mi dalam drama Dream High = Personality changes of Go Hye Mi on a drama entitled Dream High

Hana Indraswari Lestiana; Putu Pramania Adnyana, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini membahas perubahan yang terjadi pada kepribadian tokoh Go Hye Mi dalam drama Dream High. Tokoh Go Hye Mi dipilih karena ia merupakan tokoh utama dan memberikan pengaruh besar pada alur drama. Penelitian ini menggunakan metode karakterisasi tidak langsung dan teori psikologi kepribadian Gordon W. Allport yang dipadukan dengan teori penyesuaian diri Gerungan. Menurut Gordon W. Allport, kepribadian merupakan organisasi dinamis dalam individu dari sistem psikofisik yang menentukan penyesuaian unik terhadap lingkungan, menentukan karakteristik perilaku dan pemikirannya. Oleh karena itu, penelitian ini lebih memfokuskan pada kepribadian Go Hye Mi yang terlihat selama proses penyesuaian dirinya dengan lingkungan baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perubahan kepribadian tokoh Go Hye Mi dan faktor apa yang memengaruhi perubahan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian Go Hye Mi telah mengalami perubahan, yaitu dari yang angkuh, berprasangka buruk, keras kepala dan temperamental menjadi lebih rendah hati, sabar, tekun, dan lebih bersahabat. Selain itu, faktor yang menentukan perubahan tersebut adalah interaksi yang terjadi antara Go Hye Mi dengan lingkungan sekitar, terutama dengan para guru dan teman-temannya di sekolah.

ABSTRACT
This journal discusses the changes that occur on Go Hye Mi 39;s personality in Dream High. Go Hye Mi 39;s character was chosen because she was the main character and had a major influence on the drama. This research uses indirect characterization method and psychology theory of personality from Gordon W. Allport which is combined with Gerungan rsquo;s adjustment theory. According to Gordon W. Allport, personality is a dynamic organization within the individual of a psychophysical system that determines unique adjustments to the environment, determines the characteristics of the individual rsquo;s behavior and thoughts. Therefore, this study focuses more on Go Hye Mi 39;s personality that is seen during the process of adjusting herself to a new environment. The purpose of this study is to find out the personality changes of Go Hye Mi and what factors that influenced it. The result shows that Go Hye Mi 39;s personality has change, from being arrogant, prejudiced, stubborn and tempramental to be more humble, patient, persistent, and more friendly. In addition, the factors that determine the changes are the interactions that occur between Go Hye Mi and her surrounding environment, especially with the teachers and her friends at school.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Hana Indraswari Lestiana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 23 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-484785705 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479069