ABSTRAK ALDI adalah supermarket berbasis Jerman yang beroperasi di beberapa negara. Laporan ini fokus pada pengembangan toko cabang baru. Lokasi toko ALDI saat ini menghasilkan toko yang representatif di area utama di seluruh Australia. Untuk analisis yang lebih mendalam tentang lokasi toko, laporan ini kemudian menunjukkan pengembangan pedoman 7 langkah, yang mencakup pemilihan area dengan perkembangan saat ini dan masa depan, penilaian ukuran pasar potensial, penentuan ukuran daerah tangkapan, penyaringan kode pos menggunakan kriteria untuk area baru dan area toko yang sudah ada, analisis persaingan, strategi situs secara keseluruhan, dan analisis daya tarik situs. Dalam penerapan panduan ini, laporan ini berfokus pada area Victoria, Australia. Analisis ini merekomendasikan ALDI untuk membuka toko baru di 13 lokasi di Victoria. ABSTRACT ALDI is a German-based grocery store operating in multiple countries. This report will focus on developing guidelines for ALDI in assessing the best store locations to open its new stores. ALDI rsquo;s current store location strategy results in having representative stores in key areas across Australia. For a more thorough analysis about the store locations, this report then shows the development of 7-step guideline, that consists of selecting areas with current and future development, potential market size assessment, determine size of catchment area, postcode screening using criteria for new and existing areas, competition analysis, overall site strategy, and site attractiveness analysis. In application of this guideline, this report focuses on Victoria, Australia. The analysis then results in recommending ALDI to open new stores in 13 locations in Victoria. |