:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Persiapan Bank QWE dalam implementasi klasifikasi PSAK 71 (SPPI Test dan Business Model Test) = Preparation of Bank QWE in implementation of PSAK 71 Classification (SPPI Test and Business Model Test)

Hanif Budiman; Dini Marina, supervisor; Kurnia Irwansyah Rais, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Tujuan dari laporan magang ini adalah untuk menjelaskan proses persiapan Bank QWE dalam melakukan Cash Flow Characteristics Test atau Solely Payments of Principal and Interest (SPPI) Test dan Business Model Test sebagai sistem pengklasifikasian aset keuangan yang ada dalam PSAK 71, yang akan berlaku pada tahun 2020. Penulis menjelaskan bagaimana Bank QWE, yang dibantu oleh Konsultan XYZ, melakukan percobaan SPPI Test dan Business Model Test. Pada laporan ini dipaparkan bagaimana Bank QWE menggunakan lembar kerja untuk melakukan Business Model Test dan tools untuk melakukan SPPI Test, yang sudah dipakai oleh klien dari Konsultan XYZ yang sudah mengaplikasikan International Financial Reporting Standards (IFRS) 9. Penulis juga memaparkan temuan yang dapatkan dalam aset keuangan Bank QWE setelah mengikuti proses pengujian SPPI Test dan Business Model Test.

The purpose of this report is to describe how Bank QWE do their preparation process of implementing Cash Flow Characteristics Test or Solely Payments of Principal and Interest (SPPI) Test, and Business Model Test as a new financial asset classification system in PSAK 71 that would apply in 2020. The author describes how Bank QWE, that assisted by Consultant XYZ, attempt to implement SPPI Test and Business Model Test. In this report describe how Bank QWE use the worksheet to do the Business Model Test and tools to do the SPP Test, which is already used by the client of Consultant XYZ that have been implementing International Financial Reporting Standards (IFRS) 9. The author expose some findings that gained in Bank QWE financial assets after following the SPPI Test and Business Model Test.

 File Digital: 1

Shelf
 TA Pdf-Hanif Budiman.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 59 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-146306935 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479278