:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Form making: Ruang negatif capoeira = Form making: Negative space of capoeira

Hani Ramadhani Widyastuti; Enira Arvanda, supervisor; Farid Aditama Rakun, supervisor; Ardi Makki Pantow Gunawan, examiner; Ardes Perdhana, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Manusia hidup dan beraktivitas dalam ruang dan ruang hadir karena eksistensi manusia sehingga keduanya menjadi bagian yang saling berkaitan erat. Motion yang dilakukan oleh manusia dalam aktivitasnya akan mempengaruhi ruang yang tercipta. Capoeira sebagai sebuah seni bela diri asal Brazil yang memiliki gerakan yang dinamis dan distingtif menjadi tajuk yang menarik untuk melihat hubungan antara gerak yang diciptakan dari capoeira dan ruang yang digunakan oleh pemain capoeira atau capoeirista ruang pasif. Nantinya, penelitian ini akan mentranslasikan ruang abstrak capoeira menjadi sebuah forma nyata yang dapat dijadikan sebagai ruang aktivitas untuk manusia.

Human live and do certain activities in space and space presents due to humans' existence, hence both become inseperable with one another. Motions which are done by humans in their activities will influence the formed space. On the other hand, capoeira as a martial arts from Brazil has movements which are dynamic and distinctive becomes an interesting topic in order to see the correlation between that are formed by capoeira and used space by capoeirista negative space. Later on, this research will translate abstract space of capoeira into real forms which could be made as human's activity space.

 File Digital: 1

Shelf
 TA Pdf-Hani Ramadhani Widyastuti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdadontent)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 64 pages : Illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-18-045428948 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20479301