:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Citra kebudayaan Indonesia pada iklan kecap Bango (2011) di Indonesia dan iklan ketjap Mmanis Conimex (2007) di Belanda = The Image of Indonesian culture in kecap Bango advertisement (2011) from Indonesia and ketjap manis Conimex advertisement (2007) from the Netherlands

Ayu Apriani; Pesulima, Barbara Elisabeth Lucia, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Kecap manis merupakan salah satu panganan khas Indonesia. Salah satu merek kecap yang terkenal di Indonesia adalah kecap Bango. Selain di Indonesia, kecap manis juga terkenal di luar negeri, salah satunya di Belanda karena Belanda memiliki hubungan historis yang kuat dengan Indonesia. Di Belanda juga terdapat beberapa perusahaan yang memproduksi kecap manis, salah satu yang terkenal adalah Conimex. Terdapat hal yang menarik dalam iklan kecap Bango (2011) dari Indonesia dan iklan Ketjap Manis Conimex (2011) dari Belanda. Kedua iklan tersebut sama-sama menampilkan citra kebudayaan Indonesia, namun citra tersebut ditampilkan dengan cara dan pendekatan yang berbeda. Selain itu, terdapat pula citra keluarga harmonis dalam kedua iklan tersebut.

ABSTRACT
Kecap is one of typical Indonesian condiment and seasoning. One of the famous kecap brands in Indonesia is kecap Bango. Besides in Indonesia, kecap is also well-known abroad. One of them is in the Netherlands because the Netherlands has a strong historical relationship with Indonesia. In the Netherlands, there are also several companies that produce kecap. One of which is Conimex. There are interesting things in kecap Bango advertisement (2011) from Indonesia and Ketjap Manis Conimex advertisement (2007) from the Netherlands. Both advertisements display the image of Indonesian culture, but they are displayed in different ways and approaches. In addition, there are also harmonious family image in both advertisements.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ayu Apriani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 33 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-223191157 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20480983