The Effect of jump-scare advertising on Youtube and negative WOM on horror movie success = Efek iklan jump-scare di Youtube dan negative WOM terhadap kesuksesan film horor
Karine Kristanti;
Adwin Wibisono, supervisor
([Publisher not identified]
, 2018)
|
ABSTRAK Banyak pengiklan dan pemasar menggunakan strategi pemasaran viral untuk menarik calon konsumer danmembedekan diri dari kompetitor bisnis nya. Pemasaran viral atau iklan viral telah menjadi sedemikian rupadikarenakan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Tidak lama ini, iklan di Youtube untuk film horor Amerikayang disebut The Nun mendapatkan banyak kritik dari masyarakat yang terdampak dari iklan tersebut. Iklan TheNun yang berdurasi enam detik tersebut mengandung unsur jump scare. Tetapi, diluar mendapatkan responnegatif, Film The Nun menjadi film dengan penjualan terbaik dari series The Conjuring. MenggunakanMalcolm Gladwells Three Rules of Epidemic, jurnal ini mengidentifikasi tiga hal yang mempengaruhipenyebaran positif dari negative WOM dari iklan The Nun. ABSTRACT Many advertisers and marketers adopt viral marketing as a strategy to attract target audience and distinctthemselves from competitors. Viral marketing or advertising has evolved because of advanced development oftechnology. A recent advertising on Youtube for an upcoming American horror movie called The Nun receivedmany critics from people who are affected by the ad. The ad is a jump-scare six-second advertisement onYoutube. Despite receiving negative feedbacks, The Nun movie became The Conjuring franchises best-sellingmovie. Using Malcolm Gladwells Three Rules of Epidemic, this paper identifies the three rules that influencedthe positive spread of negative Word of Mouth (WOM) of The Nun ad. This paper is aiming to show how thejump-scare Youtube ad and negative WOM contributed in The Nun movie promotion. |
MK-Karine Kristanti.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 17 pages |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-19-312905427 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481137 |