Dari personal branding ke influencer: analisis fashion blogger Diana Rikasari = From personal branding to influencer: analysis of fashion blogger Diana Rikasari
Rahma Mufida Widya Daniswara;
Nissa Cita Adinia, supervisor
([Publisher not identified]
, 2018)
|
ABSTRAK Untuk membedakan seseorang dengan yang lainnya diperlukan sebuah personal branding. Fashion blogger, DianaRikasari, merupakan seseorang yang dikenal dengan gaya quirky, warna warni, lucu, dan unik sebagai ciri khaskuatnya. Berawal dari membangun personal branding melalui blog, Diana kemudian menjadi influencer danmemperluas jangkauannya melalui Instagram. Tulisan ini menganalisis mengenai ciri khas yang dibangun DianaRikasari hingga menjadi seorang fashion influencer dengan menggunakan studi studi tentang personal branding.Studi-studi tentang personal branding yang dimaksud merupakan identitas yang melekat pada diri seseorang dandikemas selaras dengan ciri khasnya, yang dapat memicu respon emosional orang lain mengenai kualitas nilai yangdimiliki dirinya. Makalah non ilmiah ini merupakan studi literatur tentang bagaimana Diana Rikasari dapat melakukanupaya branding dirinya melalui saluran media sosial miliknya. Sebagai studi literatur, selain melakukan kajianterhadap studi-studi terkait personal branding dan peran influencer dalam pemasaran, makalah ini juga melihat blogdan Instagram Diana Rikasari disamping pemberitaan terkait dirinya di media online. Makalah ini menemukan bahwapersonal branding yang dilakukan Diana Rikasari melalui pemanfaatan media sosial dan pemberitaan di media onlinedapat mempengaruhi dirinya menjadi seorang influencer. Semua itu dukung dengan elemen personal branding olehMontoya yang paling menonjol adalah specialisation dan karakteristik influencer oleh Zietek yang paling menonjoladalah authenticity dan cocreation. ABSTRACT ersonal branding is needed in order to differentiate someone from the others. As a fashion blogger, Diana Rikasariis known quirky, colorful, playful and unique as her strong characteristic. Starting from building personal brandingthrough blog, Diana then became an influencer and expanded her scope through Instagram. This paper analyzes thedistinctive features built by Diana Rikasari to become a fashion influencer using studies on personal branding. Bystudies of personal branding, means identity that is attached in a person and packaged consiistently with theircharacteristics, which can trigger other peoples emotional responses regarding the quality of their values. This nonscientificpaper is a literature which studies on how Diana Rikasari can make her branding efforts through her socialmedia channels. besides reviewing studies related to personal branding and the role of influencers in marketing, thispaper also observes Diana Rikasaris blog and Instagram besides her image in online media. This paper discovers thatDiana personal branding through social media and her image in online media can influence her to become aninfluencer. All of that is supported by personal branding element by Montoya which the most dominant are thespecialisation and characteristic of influencer by Zietek which the most prominent are being authenticity and cocreation. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018 |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 26 pages |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-19-682959721 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481306 |