:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis pragmatik : pelanggaran maksim sopan santun dalam cerita Aschenputtel = The Analysis of pragmatic : maxim violations of politeness in Cinderella story

Nabilah Fakhira; Pattinasarany, M. Sally H.L., supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang pelanggaran dalam Prinsip Sopan Santun (Leech, 1993) di dalam dongeng Aschenputtel karya Grimm bersaudara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan teknik kajian pustaka. Manusia sering menggunakan pelanggaran maksim agar mencapai tujuan yang diinginkannya. Karakter-karakter pada dongeng Aschenputtel menggunakan pelanggaran maksim sopan santun untuk mencapai tujuannya. Pelanggaran maksim sopan santun yang dilakukan oleh tokoh-tokoh pada dongeng ini adalah pelanggaran maksim kearifan, pelanggaran maksim pujian, dan pelanggaran maksim kesepakatan.

ABSTRACT
This research discusses about violations of politeness principle (Leech, 1993) in Cinderella by the brothers Grimm. This journal uses descriptive analysis method with literature review technique. People often use maxim violation in order to achieve certain goals. Characters in Cinderella story use maxim violation in order to attain those goals. Violations of politeness maxim conducted by figures in this story are violations of tact, approbation and agreement maxim.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Nabilah Fakhira.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-666027457 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20481772