:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit process on trade receivable and impairment in PT LNT For the year ended 2017 = Proses audit pada piutang dagang dan penurunan nilai pada PT LNT untuk tahun 2017

Anggi Rinata; Dini Marina, supervisor; Miranti Kartika Dewi, examiner ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Laporan magang ini menganalisis tentang proses audit pada piutang usaha dan penurunan nilai dari piutang usaha pada laporan keuangan PT LNT yang dilakukan oleh KAP PQR pada periode yang berakhir tanggal 31 Desember 2017. Proses audit yang dibahas pada laporan magang ini dibatasi pada tahap pengujian dan pengumpulan bukti audit, yang terdiri dari pengujian pengendalian dan prosedur substantif. Pengujian yang dilakukan auditor adalah menghitung ulang nilai penyisihan piutang tak tertagih dan penghapusbukuan kemudian membandingkannya dengan yang dicatat oleh PT LNT. Hal ini bertujuan untuk membuktikan bahwa penyisihan penurunan nilai piutang usaha yang dicatat PT LNT tidak memiliki perbedaan yang material dengan yang dihitung oleh auditor. Dari hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa tim audit tidak menemukan perbedaan nilai yang material dari hasil pengujian. Hasil laporan magang ini menyajikan bahwa proses audit yang dilakukan oleh KAP PQR telah sesuai dengan standar yang berlaku.

ABSTRACT
This internship report analyzes audit process on trade receivable and impairment of trade receivables in PT LNT financial statement conducted by KAP PQR for the period ended 31 st December 2017. The audit process discussed in this internship report is limited to the planning and fieldwork phase which consists of test of controls and substantive procedures. The test carried out is to recalculate the allowance for uncollectible accounts and write-offs and then compare them with those recorded by PT LNT. It aims to prove that the allowance for impairment of trade receivables recorded by PT LNT does not have material differences with those calculated by the auditor. From the results of the analysis, it can be concluded that the audit team did not find any material misstatement from the test results. The findings of this internship report present that the audit process carried out by KAP PQR is in accordance with the applicable standards.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Anggi Rinata.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 47 pages : illustration ; 28 cm ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-447866751 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20482177