:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rekomendasi promo menggunakan similarity measure: studi kasus getdiskon.com = Promo recommendation using similarity measure: a case study of getdiskon.com

Reynard Jeremy Setiadi; Achmad Nizar Hidayanto, supervisor; Yova Rudelviyani, supervisor; Wahyu Catur Wibowo, examiner; Indra Budi, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Sebagai sebuah platform, kemampuan untuk mempertemukan penawaran dari satu pihak dengan permintaan dari pihak lain adalah kemampuan yang wajib dimiliki. Semakin tepat nilai yang didapat oleh pengguna platform, semakin bermanfaat platform ini bagi penggunanya. Sebuah platform memerlukan algoritma yang memanfaatkan data yang sudah dimiliki untuk membuat rekomendasi yang tepat bagi penggunanya. Situs getdiskon.com perlu menerapkan filter menggunakan algoritma yang akhirnya dapat memberikan rekomendasi promo yang tepat bagi penggunanya. Penelitian ini menguji beberapa metode rekomendasi yang menggunakan similarity measure untuk membuat sistem rekomendasi promo dengan memanfaatkan data basis data internal perusahaan. Tiga jenis metode yang diuji dalam penelitian ini adalah metode collaborative, metode content-based dan hybrid recommender system. Hasil terbaik dari pengujian ini diperoleh dengan menggunakan metode item-based collaborative dengan hasil f-measure sebesar 4,6%. Selain itu ditemukan bahwa pengelompokkan pengguna berdasarkan menggunakan kombinasi alamat IP dan atribut User Agent serta penggunaan metode feature selection memengaruhi hasil evaluasi.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Reynard Jeremy Setiadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 77 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-063674585 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20483090