:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Optimasi produksi dan distribusi pada milk powder industry = Optimization of production and distribution in the milk powder industry

Willy Wijayaputra; Yadrifil, supervisor; Erlinda Muslim, supervisor; Isti Surjandari Prajitno, examiner; Amalia Suzianti, examiner; Fauzia Dianawati, examiner (Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Dalam situasi yang semakin kompleks, kemajuan teknologi yang makin cepat dimana kondisi juga selalu berubah, dibutuhkan metode-metode baru untuk menjaga perusahaan tetap berada di depan pesaing-pesaingnya.  Salah satu strategi yang paling umum dan semakin banyak digunakan perusahaan adalah dengan menerapkan sistem outsourcing. Dalam arti harafiah, outsourcing merupakan pemanfaatan sumber daya eksternal. Hal ini terjadi ketika eksekusi tugas, fungsi dan proses yang biasanya dilakukan oleh perusahaan itu sendiri dialihkan ke pihak eksternal perusahaan. Outsourcing membantu perusahaan berkonsentrasi pada tugas dan tujuan strategisnya. Meningkatnya penerapan sistem outsourcing dalam pelaksanaan produksi memyebabkan semakin pentingnya penerapan strategi dan pengambilan keputusan yang tepat dan efektif terhadap perusahaan-perusahaan outsource tersebut. Salah satu hal yang penting adalah melakukan optimasi produksi dan pola distribusi terhadap perusahaan-perusahaan outsource yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan produksi dan pola distribusi adalah Mixed Integer Linier Programming. Dengan menggunakan metode ini perusahaan dapat membuat keputusan dalam menentukan alokasi produksi, baik di internal perusahaan maupun di perusahaan outsource serta mempunyai alternatif pola distribusi yang lebih optimal.

In the more complex situation, advanced progress in technology and where the condition always changing, it takes new methods to keep company stay front of the competitors. One of the most common strategy and increasingly being used by companies is applying outsourcing system. Literally, outsourcing is the utilization of external resources. This happened when the execution, function and process that usually accomplished by the company itself was diverted to the external resources. The outsourcing system help the company to concentrate on its strategic tasks and objectives. The increasing application of outsourcing system in the production systems led to the growing importance of the appropriate and effective strategy implementation and decision makings for the outsource companies. One important thing is to do the optimization of production and distribution of the outsourcing companies that are adjusted to the needs of the companies. One of the method used to optimize production and distribution is Mixed Integer Linier Programming. By using the method, the company could make decision determining allocation of production, both in internal company and in the outsourcing companies, and have the alternative of a more optimal distribution patterns.

 File Digital: 1

Shelf
 T51764-Willy Wijayaputra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T51764
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 61 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T51764 15-19-365213037 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20486768