:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Seleksi koleksi anak di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan = Childrens collection selection in South Jakarta Library and Archieve Office

Sumayya; Margareta Aulia Rachman, supervisor; Yohanes Sumaryanto, examiner; Kiki Fauziah, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenasi seleksi koleksi anak di Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi seleksi koleksi anak agar dapat memenuhi kebutuhan pemustaka, serta menjelaskan faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam seleksi koleksi. Dalam pelaksanaan seleksi koleksi, perpustakaan ini hanya berpedoman kepada Dokumen Pelaksana Anggaran. Pada tahun 2017, Surat Edaran dikeluarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang juga menjadi acuan dalam pelaksanaan seleksi. Akan tetapi, pustakawan tidak dapat memastikan apabila Surat Edaran akan dikeluarkan setiap tahun. Peneliti menyimpulkan bahwa perpustakaan ini tidak memiliki pedoman yang tetap setiap tahunnya dalam mengadakan koleksi anak. Hal ini menyebabkan berbedanya batasan-batasan dalam pengadaan koleksi anak setiap tahunnya sehingga berpengaruh kepada mutu koleksi anak.

This research is about children collection selection at south jakarta public library. This research is a qualitative research with study case methode. The purpose of this research is to identify childrens collections selection, so the collection would provide all the needs of the childrens, and to explain the obstacles that the librarians have to provide the collection. To do the collection selection, the librarian only have one guidelines which is a document that has a detail of spesific book budget, but they cant make sure if they will get that spesific document every year. So Its concluded that this library doesnt have a steady guideline to do the selection which affects the quality of the collection every year.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pdf-Sumayya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer recource
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 62 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-665408386 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20487419