Pengaruh entrepreneurial skill dan marketing mix strategy terhadap daya saing usaha mikro kecil dan menengah (studi pada industri kreatif di kota medan) / Dina Arfianti Siregar, Cut Nizma
Dina Arfianti Siregar;
Cut Nizma
(Politeknik Negeri Medan, 2019)
|
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Entrepreneurial Skill dan Marketing Mix Strategy terhadap daya saing usaha mikro kecil dan menengah (studi pada industri kreatif di kota medan). Teori yang digunakan adalah teori manajemen pemasaran dan kewirausahaan yang berkaitan dengan entrepreneurial skill, marketing mix strategy yang terdiri dari product, price, place, promotion dan daya saing usaha mikro kecil dan menengah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan sifat penelitian adalah explanatory. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor entrepreneurial skill, product, price, place, dan promotion secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM. Secara parsial, faktor entrepreneurial skill, product, price, place, dan promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM dan faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap daya saing adalah produk. |
No. Panggil : | 338 PLMD 22:1 (2019) |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Medan: Politeknik Negeri Medan, 2019 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 14107422 |
Majalah/Jurnal : | POLIMEDIA : Produktivitas menuju kualitas |
Volume : | vol. 22, No. 1 Februari 2019: Hal. 29-41 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated (rda media) |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
338 PLMD 22:1 (2019) | 03-19-570962591 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488396 |