:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara parenting stress dan dysfunctional parenting yang dimoderasi oleh parenting knowledge pada populasi ibu dari keluarga miskin = Relationship between parenting stress and dysfunctional parenting moderated by parenting knowledge in mother living in poverty / Hana Lazuardy Rahmani

Hana Lazuardy Rahmani; Rini Hildayani, supervisor; Yudiana Ratnasari, examiner; Efriyani Djuwita, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Keluarga yang hidup dalam kemiskinan rentan terhadap pengasuhan yang disfungsional dalam konteks disiplin yang diprediksi oleh stres orang tua. Di sisi lain, tingkat pengetahuan pengasuhan diharapkan memoderasi hubungan antara stres dan disfungsional dalam praktik pengasuhan. Penelitian ini dilakukan pada 110 ibu yang hidup dalam kemiskinan yang memiliki anak berusia 3-5 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stres orangtua dapat memprediksi pengasuhan yang disfungsional sementara tidak ada peran moderat dari pengetahuan pengasuhan. Hasil penelitian ini memperkaya temuan terkait dengan stres parenting sebagai salah satu prediktor parenting disfungsional.

ABSTRACT
Families living in poverty are vulnerable to dysfunctional care in a disciplinary context predicted by parental stress. On the other hand, the level of parenting knowledge is expected to moderate the relationship between stress and dysfunctionality in parenting practices. This research was conducted on 110 mothers living in poverty who have children aged 3-5 years. The results show that parental stress can predict dysfunctional care while there is no moderate role for parenting knowledge. The results of this study enrich findings related to parenting stress as a predictor of dysfunctional parenting.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Hana Lazuardy Rahmani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 80 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-685237755 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488423