:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara well-being dengan dyadic coping pada orang tua dari anak dengan spektrum autisme = Relationship between well-being and dyadic coping among parent of children

Rezti Wandanuri Putri; Adriana Soekandar Ginanjar, supervisor; Gloryka Ednadita, supevisor; Lia Mawarsari Boediman, examiner; Indira Primasari, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Setiap tahun, ada peningkatan jumlah orang yang didiagnosis dengan autisme, termasuk orang tua mereka. Membesarkan anak dengan autisme adalah tantangan seumur hidup bagi orang tua, dan itu bisa berdampak pada kesejahteraan orang tua. Untuk menjaga kesejahteraan orang tua, mereka dapat memanfaatkan dyadic coping (DC) dengan pasangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi suatu korelasi antara kesejahteraan dan faktor mengatasi diad. Ada 121 orang tua yang berpartisipasi penelitian ini. Kesejahteraan diukur dengan Skala Berkembang dan Skala Positif dan Pengaruh Negatif (Diener et al., 2010), sementara koping diad diukur oleh Diadik Coping Inventory (Bodenmann, 2005). Hasilnya menunjukkan, ada yang positif signifikan hubungan antara faktor kesejahteraan dan DC umum yang berfokus pada emosi, berfokus pada masalah DC umum, juga DC yang mendukung emosi. Ada yang signifikan positif hubungan antara yang berfokus pada masalah mendukung dan mendelegasikan DC dengan psikologis maju.

Every year, there is an increase in the number of people diagnosed with autism, including their parents. Raising children with autism is a lifelong challenge for parents, and it can have an impact on the well-being of parents. To maintain the welfare of parents, they can take advantage of dyadic coping (DC) with their partners. This study aims to evaluate a correlation between well-being and coping factors for dyads. There were 121 parents who participated in this study. Welfare is measured by the Developmental Scale and Positive Scale and Negative Influence (Diener et al., 2010), while dyadic coping is measured by Diadik Coping Inventory (Bodenmann, 2005). The results show, there is a significant positive relationship between welfare factors and general DC that focuses on emotions, focuses on common DC problems, also DCs that support emotions. There is a significant positive relationship between focusing on the problem of supporting and delegating DC with psychologically advanced.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rezti Wandanuri Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 74 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-37766679 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488636