Pandangan guru dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus / Sutjipto
Sutjipto;
(Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018)
|
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara komprehensif pandangan guru sekolah luar biasa dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus pada dimensi perancangan dan asasnya. Penelitian melibatkan empat puluh tiga guru sekolah luar biasa dari delapan sekolah. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik diskusi kelompokterpumpun dan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sudut pandang guru dalam perancangan kurikulum pendidikan khusus untuk peserta didik berkebutuhan khusus harus mengandung muatan-muatan pengetahuan praktis, kualitas karakter moral dan kinerja, keterampilan penting, kompetensi,seni, dan praksis literasi. Selain itu, keluwesan, fungsional, kemandirian, literasi, dan kejuruan merupakan asas-asas pengembangan kurikulum pendidikan khusus bagi peserta didik berkebutuhan khusus |
No. Panggil : | 370 JPK 3:1 (2018) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 24608300 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan |
Volume : | Vol. 3, No, 1 Juni 2018: Hal. 73-98 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated (rda media) |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/656/434 |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lt 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JPK 3:1 (2018) | 08-24-62736313 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488869 |