:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pandangan guru dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus / Sutjipto

Sutjipto; (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara komprehensif pandangan guru sekolah luar biasa dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus pada dimensi perancangan dan asasnya. Penelitian melibatkan empat puluh tiga guru sekolah luar biasa dari delapan sekolah. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik diskusi kelompokterpumpun dan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sudut pandang guru dalam perancangan kurikulum pendidikan khusus untuk peserta didik berkebutuhan khusus harus mengandung muatan-muatan pengetahuan praktis, kualitas karakter moral dan kinerja, keterampilan penting, kompetensi,seni, dan praksis literasi. Selain itu, keluwesan, fungsional, kemandirian, literasi, dan kejuruan merupakan asas-asas pengembangan kurikulum pendidikan khusus bagi peserta didik berkebutuhan khusus

 Metadata

No. Panggil : 370 JPK 3:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24608300
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
Volume : Vol. 3, No, 1 Juni 2018: Hal. 73-98
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rda media)
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/656/434
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lt 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPK 3:1 (2018) 08-24-62736313 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20488869