:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Produksi dan distribusi makanan dari industri rumah tangga di kampung Kota Jakarta: eksplorasi urban spasial trajektori = Food production and distribution from home industry in kampung Kota Jakarta: an exploration of urban spatial trajectory

Samosir, Novie Stella; Herlily, supervisor; Joko Adianto, examiner; Amira Paramitha, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Beberapa makanan yang diproduksi di area kampung oleh pengusaha berbasis rumah atau orang-orang yang berkumpul untuk usaha industri rumah tangga industri makanan dalam negeri. Proses produksi dan distribusi makanan akan menciptakan sebuah rute yang menimbulkan adanya area pusat. Proses dari makanan tersebut memiliki trajektori yang areanya sampai berada di luar wilayah kampung. Kisaran proses makanan direpresentasikan oleh teori spasial trajektori untuk melihat proses produksi makanan dan menunjukkan sistem spasial yang merupakan bagian dari mobilitas makanan. Observasi terhadap rute makanan dilakukan dengan memperhatikan flow, network, dan motion yang menggunakan metode sintaksis ruang. Hasil dari penelitian dengan menggunakan metode sintaksis ruang akan menunjukkan trajektori spasial dari sebuah produk yang melebihi area kampung yang dapat menjadikannya area pusat yang penting.

ABSTRACT
Foods produced in the kampung area by home base entrepreneurs or people who gather for home industry food domestic industry. Food production and distribution process creates a route that generates a hub. The processing of this food has a trajectory that is beyond the local territory in a kampung. The range of food processes are represented by a theory of spatial trajectories to see the process of food production and show the spatial system which is a part of food mobility. Observation of food routes is carried out by paying attention to flow, network, and motion using space syntax methods. The results of this research using space syntax methods will show spatial trajectory of the product exceed beyond kampung area, which makes it an important hub.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Novie Stella Samosir.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 98 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-862419956 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20489604