:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Karakterisasi sifat dinding geser pasangan batu = Characterisation of masonry shear wall properties

Stephen Jhonatan; R. Jachrizal Sumabrata, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Studi ini mengkaraterisasi struktur pasangan batu dengan cara mengulas studi kasus yang sudah tersedia terhadap dinding pasangan batu, berfokus pada sifat mode kegagalan dan batas sifat. Data yang tersedua menyatakan bahwa banyak struktur tua yang dibangun dengan materi pasangan batu, terutama yang dibangun sebelum tahuin 1970, tidak dikhususkan untuk menahan pembebanan lateral. Oleh karena itu, struktur tersebut sangat lemah terhadap guncangan gempa bumi. Studi ini mengulas studi yang telah tersedia terhadap struktur pasangan batu dan mengkarakterisasi sesuai dengan data yang ditemukan.
Terdapat perubahan tujuan studi saat studi ini berlangsung. Tujuan awal dari studi ini adalah untuk menemukan keuntungan dari memasang beton pada dinding geser pasangan batu, namun, proses eksperimen yang rumit tidak mungkin diselesaikan dalam jangka waktu yang tersedia. Oleh karena itu, tujuan dari studi ini disederhanakan.

This study explains the characteristic of masonry structure by reviewing the past studies on masonry wall, focusing on its failure modes and limit states. Existing data show that older buildings built with masonry materials, especially those that were built before 1970 were not designed to resist lateral loading, therefore, they are very prone to collapsing if an earthquake hits. This study will review the recent studies related to masonry structure and characterize masonry structure based on the data gathered.
There was a change of aim of study before this project is started. The initial purpose of study was to find the benefit of concrete retrofit on a masonry shear wall, however, due to the limited time and the complicated experiment procedure, the goal of the study must be simplified.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Stephen Jhonatan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : ix, 43 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-73269231 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20489776