Seperti yang kita ketahui populasi di Indonesia semakin bertambah dan menua, penggunaan smartwatch dan fitness band yang dapat dipakai di mana-mana dapat mengurangi beban sosial yang disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan manusia untuk perawatan dan keperluan untuk kesehatan. Untuk memfasilitasi dan mendorong penggunaan smartwatch dan fitness band di antara orang yang masih muda hingga orang tua, penelitian ini menyelidiki faktor-faktor yang dominan pada kelanjutan intention to use pada smartwatch dan fitness band, dan model penerimaan smartwatch dan fitness band untuk generasi Y, X, dan baby boomers, dikembangkan dengan menggunakan pemodelan persamaan struktural. Model ini divalidasi menggunakan 327 sampel survei yang dikumpulkan dari orang yang masih berusia 17 tahun hingga 74 tahun.Hasil menunjukkan terdapat 6 hipotesis yang diterima pada seluruh generasi yaitu PSR secara negatif mempengaruhi Customer PEOU, PR secara negatif mempengaruhi customer PEOU, Health secara negatif mempengaruhi customer PU, PSR secara negatif mempengaruhi customer PU, PSR secara negatif mempengaruhi customer IU, dan PR secara negatif mempengaruhi customer IU. As we know the population in Indonesia is increasing and aging, the use of smartwatches and fitness bands that can be used everywhere can reduce the social burden caused by the increasing human need for care and the need for health. To facilitate and encourage the use of smartwatches and fitness bands among young people to the elderly, this study investigates the dominant factors in the continued intention to use on smartwatches and fitness bands, and the smartwatch and fitness band acceptance models for generation Y, X and baby boomers, developed using structural equation modeling. This model was validated using 327 survey samples collected from people aged 17 years to 74 years.The results show that there are 6 hypotheses accepted in all generations, that PSR negatively affects PEOU Customer, PR negatively affects PEOU customers, Health negatively affects PU customers, PSR negatively affects PU customers, PSR negatively affects IU customers, and PR negatively affecting IU customers. |