:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Regenerasi lanskap melalui transisi dalam alam dan meminimalisir batas visual dalam pemukiman berskala medium di Fremantle Selatan, Australia Barat = Landscape regeneration through transitional environments and minimized visual boundaries for medium residential in South Fremantle, Western Australia

Talita Dwiputri Purwitasari; Yandi Andri Yatmo, supervisor; Pendal, Simon, supervisor; Schoenjahn, Valerie, supervisor ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK

Australia memiliki bentang alam yang luar biasa dan itu membantu masyarakat zaman dahulu untuk bertahan hidup. Manusia dan hewan di Australia sudah terbiasa untuk memanfaatkan  sumber daya alam dengan baik  untuk mendapatkan makanan dan mendapatkan tempat tinggal di tanah Australia Barat ini. Tujuan dari tesis ini adalah untuk menunjukkan proses regenerasi tanah di Lefroy Road, Beaconsfield, Australia Barat, menjadi perumahan yang memberikan manfaat baik untuk lanskap dan melestarikan alam dengan adanya pemukiman ini. Cluster ini dibentuk berdasarkan jalanan yang terbuat untuk mengature aliran air hujan dan pemukiman ini terdiri dari area pertanian, wetland, pohon dipinggir dungai untuk mengatur aliran air, dan penanaman vegetasi asli Australia Barat untuk regenerasi lanskap. Inti dalam proposal proyek ini adalah untuk memanfaatkan interaksi antara manusia dan alam dalam perumahan ini sehingga penghuni di dalam Apartemen tetap memiliki hubungan tidak langsung antara manusia dan alam melalui batas secara visual dan tanpa batas walau didalam gedung. Laporan ini ditujukan untuk proses regenerasi lansekap untuk perumahan menengah keatas dan untuk mengintegrasikan transisi alam dalam perumahan dengan media visual tanpa batas untuk proyek residential dan Apartemen.


ABSTRACT
Australia is magnificent for their landscape, it helped the society to survived in the earlier days. Humans and animals are used to take benefit along the nature for their survival as for foods and especially to devise a safe shelter within the land in Australia. The purpose of this thesis is to show the process on regenerating the land on Lefroy Road, Beaconsfield, Western Australia, into a usefull landscape for both nature and mankind by establishing a residential that aid the human to be closer with the nature while preserving the landscape. The cluster is formed based from the rain water stream and the residentiary consists of farming area, wetland, tree keylines, and preserve native vegetations. The essence of the whole residential proposal strives to the apartment project that aims to the human interplay between them and nature. So the inhabitants in the Apartment has an indirect interaction between humans and nature through blurring the boundary visually with the non-boundary Apartment. This report aims to the process of  regenerating the landscape for medium Residentials and the Apartment as a media to integrate the transition towards the nature for an individual project.

 

 File Digital: 1

Shelf
 S-Talita Dwiputri Purwitasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 54 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-437382067 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20489921