:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Faktor Adopsi Platorm Layanan Pemesanan Fasilitas Olahraga dengan Model Technology Continuance Theory: Studi Kasus Aplikasi X = Analyzing Adoption Factors of Booking Service Platform for Sport Facilities with Technology Continuance Theory Model : Application X Case Study

Alviana Alicia Syafinal; Amalia Suzianti, supervisor; Erlinda Muslim, examiner; Boy Nurtjahyo Moch., examiner; Billy Muhamad Iqbal, examiner; Danu Hadi Syaifullah, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Persentase penduduk berusia 10 tahun keatas yang melakukan olahraga di proyeksikan terus
meningkat dari tahun 2003 hingga 2015 oleh karena itu kedepannya tingkat adaptasi olahraga
oleh penduduk Indonesia akan terus meningkat dengan trend dan target pasar yang cukup
besar. Oleh karena itu, 43% masyarakat Indonesia yang melakukan olahraga menyatakan
menggunakan aplikasi dan gawai wearables untuk menunjang kesehatan dan olahraga
mereka.Aplikasi X merupakan salah satu aplikasi layanan olahraga yang berfokus terhadap
pemesanan olahraga. Dengan trend dan target pasar yang meningkat, aplikasi X perlu
meningkatkan retensi pengguna mereka agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya, oleh
karena itu perlu dibutuhkan strategi yang kuat untuk meningkatkan keloyalitasan dan retensi
pengguna. Dalam pembuatan strategi tersebut, diteliti pengaruh variabel confirmation,
perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk, satisfaction, attitude, subjective
norms terhadap continuance intention. Selain itu, digunakan importance-satisfaction analysis
untuk mendapatkan strategi beserta prioritas pelaksanaannya. Hasil penelitian ini merupakan
strategi untuk perusahaan aplikasi X dalam meningkatkan continuance intention.

ABSTRACT
The percentage of the population aged 10 years and over who do sports is projected to
continue to increase from 2003 to 2015, therefore in the future the level of sport adaptation by
the population of Indonesia will continue to increase with a fairly large trend and target
market. Therefore, 43% of Indonesian people who exercise say they use applications and
wearables to support their health and exercise. Application X is one of the sports service
applications that focuses on sports bookings. With the increasing trend and target market,
application X needs to improve and increase their customer retention to also compete againts
their competitors, therefore a strong strategy is needed to increase user loyalty and retention.
In making the strategy, the influence of the confirmation variable, perceived usefulness,
perceived ease of use, perceived risk, satisfaction, attitude, subjective norms on continuance
intention is examined. In addition, it is used an importance satisfaction analysis to obtain
strategies and their implementation priorities. The

 File Digital: 1

Shelf
 S-pdf-Alviana Alicia Syafinal.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 121 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-676547981 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20490204