ABSTRAK Persentase penduduk berusia 10 tahun keatas yang melakukan olahraga di proyeksikan terusmeningkat dari tahun 2003 hingga 2015 oleh karena itu kedepannya tingkat adaptasi olahragaoleh penduduk Indonesia akan terus meningkat dengan trend dan target pasar yang cukupbesar. Oleh karena itu, 43% masyarakat Indonesia yang melakukan olahraga menyatakanmenggunakan aplikasi dan gawai wearables untuk menunjang kesehatan dan olahragamereka.Aplikasi X merupakan salah satu aplikasi layanan olahraga yang berfokus terhadappemesanan olahraga. Dengan trend dan target pasar yang meningkat, aplikasi X perlumeningkatkan retensi pengguna mereka agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya, olehkarena itu perlu dibutuhkan strategi yang kuat untuk meningkatkan keloyalitasan dan retensipengguna. Dalam pembuatan strategi tersebut, diteliti pengaruh variabel confirmation,perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk, satisfaction, attitude, subjectivenorms terhadap continuance intention. Selain itu, digunakan importance-satisfaction analysisuntuk mendapatkan strategi beserta prioritas pelaksanaannya. Hasil penelitian ini merupakanstrategi untuk perusahaan aplikasi X dalam meningkatkan continuance intention. ABSTRACT The percentage of the population aged 10 years and over who do sports is projected tocontinue to increase from 2003 to 2015, therefore in the future the level of sport adaptation bythe population of Indonesia will continue to increase with a fairly large trend and targetmarket. Therefore, 43% of Indonesian people who exercise say they use applications andwearables to support their health and exercise. Application X is one of the sports serviceapplications that focuses on sports bookings. With the increasing trend and target market,application X needs to improve and increase their customer retention to also compete againtstheir competitors, therefore a strong strategy is needed to increase user loyalty and retention.In making the strategy, the influence of the confirmation variable, perceived usefulness,perceived ease of use, perceived risk, satisfaction, attitude, subjective norms on continuanceintention is examined. In addition, it is used an importance satisfaction analysis to obtainstrategies and their implementation priorities. The |