:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perlakuan akuntansi dan prosedur audit atas beban akrual KSI tahun 2018 = Accounting treatment and audit procedure of accrued expense in KSI at 2018

Nurul Dwi Afianty; Selvy Monalisa, supervisor; Vera Diyanti, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

Laporan magang ini akan membahas mengenai perlakuan akuntansi atas beban akrual dari KSI, salah satu lembaga pengelola dana perkebunan terkemuka di Indonesia, yang dievaluasi berdasarkan regulasi khusus pemerintah dan PSAK 57. Selain itu, laporan magang ini juga akan mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan KAP NDA untuk menilai kewajaran dari beban akrual yang dimiliki oleh KSI pada tahun 2018. Berdasarkan hasil pembahasan, ditemukan adanya kesalahan pengakuan pada salah satu jenis beban akrual KSI, yakni terkait dengan peremajaan perkebunan. Temuan tersebut bernilai material dan berpengaruh pada prosedur audit yang dijalankan KAP NDA atas KSI. Selanjutnya, adanya temuan tersebut juga mengharuskan KSI untuk melakukan penyesuaian atas akrualnya di tahun 2018.

This internship report is aimed to explain the accounting treatment of accrued expense in KSI, one of the best plantation fund organizations in Indonesia, that evaluated based on government regulation and PSAK 57. In addition, this report will also evaluate the audit procedures conducted by KAP NDA to assess the fairness of accrued expenses held by KSI in 2018. Based on the results of the discussion, it was found that there was error at recognition related to replanting. This finding is material and influence the audit procedures carried out by KAP NDA on KSI. Furthermore, the finding also requires KSI to prepare adjustments of its accrual in 2018.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Nurul Dwi Afianty.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 78 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI. Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-21-20056733 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20490346