:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis faktor-faktor kesuksesan kampanye reward-based crowdfunding menggunakan teori lintas Disiplin di ASEA--5 Countries = The analysis of success factors on reward-based crowdfunding campaign using multi-theory approach in ASEAN-5 Countries

Rinaldo Dikaputra; Liyu Adhi Kasari Sulung, supervisor; Eko Rizkianto, examiner; Ida Ayu Agung Faradynawati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Penelitian ini melihat multi-sided factors atas kesuksesan kampanye reward-based crowdfunding dengan pendekatan teori lintas disiplin menggunakan 620 sampel proyek di 5 industri teratas ASEAN-5 countries pada platform Kickstarter yang berlangsung dalam rentang waktu dari tahun 2014 hingga Januari 2019. Peneliti menggunakan estimasi regresi probit dan marginal effect dalam pengolahan data. Beberapa proksi dalam faktor organisasi dan pemasaran terbukti memiliki pengaruh signifikan atas kesuksesan kampanye crowdfunding. Terdapat 5 variabel faktor organisasi yaitu sektor proyek, jumlah target pendanaan, durasi, jumlah kategori hadiah dan jumlah anggota tim serta 5 variabel faktor pemasaran yaitu kehadiran video, jumlah kata deskripsi, kehadiran updates, kehadiran komentar dan kehadiran link website eksternal yang digunakan untuk melihat pengaruh terhadap kesuksesan kampanye crowdfunding.

This study aims to determine multi-sided factors on the success of reward-based crowdfunding campaign using multi-theory approach with 620 project sampels in the top 5 industries on the Kickstarter platform for ASEAN-5 countries. The researcher uses probit estimation regression and marginal effect in processing the data. Proxies used for both organizational and marketing factors have a significant effect for the success on crowdfunding campaign. This study uses 5 organizational factor variabels which are sector, project target, duration, number of rewards and number of team members, and 5 marketing factor variabels which are the presence of video, number of words on description, the presence of update, the presence of video comment and the presence of external website link to determine the influence on the success of crowdfunding campaign.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Rinaldo Dikaputra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 102 pages : Illustration ; + appendix
Naskah Ringkas : ;
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-165410182 TERSEDIA
S-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20490381